Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ballack Anggap Guardiola Melecehkan Chelsea

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 21 Januari 2013 | 12:23 WIB
Michael Ballack
Alex Grimm/Getty Images
Michael Ballack

Keputusan Pep guardiola untuk bergabung dengan Bayern Muenchen memang mengagetkan beberapa pihak, khususnya publik sepak bola Inggris. Hal tersebut karena Chelsea secara gamblang telah mengutarakan ketertarikan dan rela menunggu Guardiola.

Mantan bintang The Blues dan juga FC Hollywood, Michael Ballack, menganggap Guardiola telah melecehkan juara Liga Champion musim lalu itu karena tidak mengindahkan ajakan Roman Abramovich. Sebelumnya santer terdengar Guardiola akan melatih klub Premier League tetapi ternyata dirinya lebih memilih Bundesliga.

"Jika ingin bekerja sebagai pelatih dalam waktu jangka panjang, maka Anda harus mempunyai konsistensi, kepercayaan klub, dan juga dekat dengan lingkungan klub. Mungkin Guardiola tidak memiliki hal tersebut sehingga menolak Chelsea. Namun, itu juga merupakan tantangan bagi pelatih manapun. Sebaliknya, ini merupakan langkah besar bagi Bayern Muenchen dan juga Guardiola," kata Ballack dilansir The Sun.

Selama ini, klub Jerman merupakan yang paling tidak vokal untuk mengutarakan ketertarikan mereka terhadap mantan pelatih Barcelona itu. Menurut Ballack hal tersebut memperlihatkan bahwa Bundesliga telah jauh berkembang.

"Tak seorang pun di Jerman yang menyangka Guardiola akan datang, ini menunjukkan Bundesliga telah berkembang. Keputusan Guardiola sepertinya tidak hanya tentang masalah uang tetapi juga karena filosofinya sebagai pelatih. Dia butuh lingkungan yang baik dan mungkin telah menemukannya di Muenchen."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X