Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Justian Suhandinata Calonkan Diri Presiden BWF

By Andi Yanianto - Senin, 21 Januari 2013 | 17:13 WIB
Justian Suhandinata
Justian Suhandinata

Legenda bulu tangkis Indonesia, Justian Suhandinata mencalonkan diri sebagai Presiden Badminton World Federation (BWF). Keinginan kuat Justian untuk menjadi orang nomor satu di induk bulu tangkis dunia itu dikarenakan sejumlah faktor.

"Negara kita telah menghasilkan banyak pebulu tangkis hebat dan juara dunia. Jadi, kita tidak hanya berjaya di lapangan saja, tapi kita juga harus membuktikan bahwa orang Indonesia juga bisa sukses di organisasi," kata Justian di Kantor Komite Olah raga Indonesia (KOI), Senin (21/1).

"Jika negara lain yang tidak berprestasi bisa menjadi Presiden BWF, oleh karena itu Indonesia yang bulu tangksinya sudah terkenal di dunia harus memiliki orang yang memimpin BWF," tambah Justian.

Untuk meminta dukungan dari pemerintah, Justian melakukan pertemuan dengan Ketua KOI, Rita Subowo. "Kami sangat mendukung Justian Suhandinata untuk menjadi Presiden BWF. Karena itu KOI akan melobi sejumlah negara lain untuk memberi dukungan kepada Justian," ucap Rita.

Saat ini Presiden BWF masih diduduki oleh Kang Young-Joong dari Korea Selatan. Pemilihan Presiden BWF yang baru akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Mei 2013.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X