Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Ranocchia Kecam Penalti untuk AS Roma

By Syamsul Arif - Senin, 21 Januari 2013 | 17:32 WIB
Andrea Ranocchia
Dino Panato/Getty Images
Andrea Ranocchia

Pemain belakang Internazionale, Andrea Ranocchia, mengecam keputusan wasit yang memberi hadiah penalti kepada AS Roma pada pertandingan antara kedua tim, Senin (21/1) dini hari WIB, di Olimpico.

Internazionale dijamu AS Roma dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-21. Il Giallorossi unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Francesco Totti dari titik penalti pada menit ke-22. Penalti itu diberikan menyusul pelanggaran Andrea Ranocchia kepada Michael Bradley di kotak penalti Inter. Il Nerazzurri berhasil menyamakan skor lewat kaki Diego Milito pada masa injury time babak pertama, memanfaatkan umpan silang Freddy Guarin.

Ranocchia pun mengecam keputusan wasit yang menghadiahi AS Roma tendangan penalti yang akhirnya membawa Il Giallorossi sempat unggul pada laga itu.

"Satu-satunya kontak yang saya rasakan ketika itu adalah lutut Bradley yang mengenai kepala saya," kata mantan pemain Bari itu kepada Inter Channel.

"Saya tidak berpikir itu menghasilkan tendangan penalti. Wasit mengatakan bahwa saya menyentuh Bradley, tetapi sesungguhnya  Bradley lah yang menyentuh kepala saya."

Hasil itu membuat Internazionale masih berada di posisi empat klasemen dengan koleksi 39 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari tim pemuncak klasemen, Juventus dan empat angka dari tim penghuni peringkat dua dan tiga, Napoli dan Lazio. Sedangkan AS Roma harus merelakan posisinya turun ke peringkat tujuh dengan koleksi 33 poin.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X