Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Yakin Barcelona Jadi Juara Liga Spanyol

By Andi Yanianto - Senin, 21 Januari 2013 | 18:25 WIB
Xavi tak sabar ingin segera angkat trofi Liga Spanyol
Victor Fraile/Getty Images
Xavi tak sabar ingin segera angkat trofi Liga Spanyol

Pemain tengah Barcelona Xavi Hernandez mengatakan hasil timnya musim ini sangat fantastis. Bahkan, sekarang timnya memiliki keuntungan yang besar karena memiliki selisih poin yang jauh dengan para pesaing mereka di liga.

Meskipun masih menyisakan banyak pertandingan untuk mengakhiri musim, namun Xavi yakin jika pada musim ini Barcelona mampu meraih juara Liga Spanyol. Selisih delapan poin dengan Atletico Madrid di peringkat kedua dan 15 poin dengan Real Madrid di peringkat ketiga, nampaknya tidak menjadi beban bagi para pemain Barcelona untuk terus melaju meraih trofi.

“Tim ini sangat kompetitif. Di dalam pelatihan kami juga saling bersaing, karena tentunya kami semua sudah sangat lapar akan gelar juara. Pada musim ini, kami memiliki semangat dan hasil yang sangat bagus,” ujar Xavi seperti dilansir dari situs resmi Liga BBVA.

“Kami ingin melakukannya dengan baik di semua kompetisi. Kami ingin memenangkan semuanya namun tetap berhati-hati dan waspada terhadap setiap lawan yang kami hadapi.”

Xavi yang juga turut serta sebagai pemain kunci yang membawa Spanyol menjuarai Euro pada 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010, merasakan ambisi yang membara dari setiap rekan-rekan di timnya. Musim ini, setiap pemain merasa harus membayar segala hasil buruk di musim lalu, dan hal tersebutlah yang menjadi motivasi bagi Xavi dan kawan-kawan untuk terus bisa fokus meraih kemenangan di setiap pertandingan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X