Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edinson Cavani Bahagia Cetak 100 gol di Serie A

By Andi Yanianto - Senin, 21 Januari 2013 | 18:20 WIB
Edinson Cavani
Maurizio Lagana/Getty Images
Edinson Cavani

100 selama kariernya di Serie A pada pertandingan melawan F‭iorentina, Minggu (20/1) sore WIB, di Artemio Franchi. Namun, Cavani tetap mengedepankan kepentingan tim dibanding rekor pribadinya itu.

Napoli dijamu Fiorentina dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-21. Pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu, Edinson Cavani berhasil mencetak satu gol sekaligus menyamakan kedudukan pada menit ke-42. La Viola terlebih dahulu unggul pada menit ke-33 lewat gol yang dicetak Facundo Roncaglia.

Gol Cavani pada laga itu merupakan gol ke-100 yang dicetak pemain asal Uruguay ini selama berkarier di Serie A. Uniknya, Fiorentina merupakan lawan pertama yang ia hadapi ketika pertama kali bermain di Italia, ketika masih membela Palermo. Ia melakukan debut di Serie A pada 11 Maret 2007 dengan masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-55. Pemain berusia 25 tahun itu langsung membuat satu gol pada pertandingan debutnya itu sekaligus menyelamatkan Palermo dari kekalahan.

Cavani pun mengungkapkan kebahagian telah berhasil mencetak 100 gol di Serie A.

"Mungkin hal itu hasil ditulis di suatu tempat bahwa saya berhasil mencetak gol ke-100 ketika melawan Fiorentina, karena La Viola merupakan lawan pertama saya ketika pertama kali bermain di Italia," kata Cavani kepada Corriere dello Sport.

"Saya bahagia, sangat bahagia, karena saya suka mencetak gol. Namun, saya terus berpikir bahwa kepentingan Napoli selalu berada di posisi paling depan, bahkan di depan kepentingan pribadi."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X