Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Felipe Massa Sempat Ingin Berhenti dari F1

By Tulus Muliawan - Senin, 21 Januari 2013 | 19:33 WIB
Felipe Massa.
Mark Thompson/Getty Images
Felipe Massa.

Pada pertengahan 2012 lalu, pebalap tim Ferrari, Felipe Massa, santer dikabarkan ingin segera mundur dari dunia balap formula 1. Mundurnya Massa kerap dikaitkan dengan penampilan buruk pebalapasal Brasil tersebut dan membuat Ferrari ingin memecatnya.

Setelah gagal meraih podium pada 2011, Massa selalu berada di bawah tekanan pada musim 2012 lalu. Pebalap berusia 31 tahun tersebut berjuang untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Saat ditanya tentang isu pemecatan dirinya tahun lalu, Massa mengakui bahwa ia sempat berpikir untuk berhenti dari F1.

"Ya saya berpikir tentang banyak hal. Saya pikir mungkin saya sudah selesai. Saya juga berpikir untuk tidak lagi bersama Ferrari. Begitu banyak hal yang adadi dalam otak saya," ungkap Massa seperti dilansir ESPNstar.

Massa mengaku sempat berhubungan dengan psikolog olahraga untuk membantunya mengembalikan rasa percaya diri di sirkuit. Hasilnya, Massa berhasil naik podium pada seri grand prix Brasil dan mengamankan kontraknya bersama Ferrari.

"Setelah itu, saya mulai bisa mengubah pola pikir saya. Pola pikir untuk bekerja dengan baik. Saya juga didukung penuh oleh keluarga, 100 persen," ujar Massa.

"Hasil akhir adalah hal yang sangat penting. Jika anda bisa menunjukkan perubahan yang cepat di F1, orang lain akan yakin dengan kemampuan Anda."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X