Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ghana Gagal Menang di Laga Perdana

By Tulus Muliawan - Senin, 21 Januari 2013 | 20:15 WIB
Asamoah Gyan, gagal membawa Ghana memenagi laga perdana.
Julian Finney/Getty Images
Asamoah Gyan, gagal membawa Ghana memenagi laga perdana.

2 di Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, Afrika Selatan.

Kongo yang kurang diunggulkan justru mampu menguasai pertandingan di awal laga. Pada menit 13, Mputu berhasil memberikan tekanan kepada Ghana lewat umpannya kepada Lomana Lualua. Akan tetapi, tendangan keras Lualua hanya mampu mengenai mistar gawang.

Ghana kemudian balik mengancam melalui Asamoah Gyan di menit 31. Gyan mampu berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kongo, Muteba Kidiaba. Sayang tendangan Gyan justru melebar di samping gawang.

The Black Star akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 40. Emmanuel Agyemang Badu berhasil meneruskan permainan satu dua Kwadwo Asamoah dan Gyan menjadi gol. Ghana bahkan kembali unggul di menit ke 49. Tendangan sudut yang dilakukan Wakaso berhasil ditanduk oleh Kwadwo Asamoah.

Tertinggal dua gol tidak menyurutkan semangat Kongo. Dalam waktu empat menit mereka berhasil memperkecil kedudukan melalui Tresor Mputu setelah memaksimalkan umpan Cedric Makiadi. The Leopards bahkan berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti dari Dieumerci Mbokani. Kedudukan 2-2 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X