Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Temukan Tantangan Lebih Besar di United

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 22 Januari 2013 | 01:50 WIB
Robin van Persie
Getty Images
Robin van Persie

Robin van Persie merasa keputusannya untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester United sudah benar. Pencetak gol terbanyak sementara Premier League ini merasa butuh tantangan lebih besar sebagai pesepak bola dan itu didapatnya di Old Trafford.

"Arsenal adalah klub besar dan saya selalu merasa nyaman, namun setelah delapan tahun terkadang merasa butuh tantangan baru. Saya menemukan tantangan tersebut di Manchester United. Saya merasa dikelilingi para pemain juara," kata Van Persie seperti dilansir Sky Sport.

"Saya yakin ini adalah saat tepat untuk pindah ke sini. Saat saya memperpanjang kontrak di Arsenal beberapa tahun lalu itu juga sebuah keputusan benar karena saya merasa belum selesai di sana. Sejak musim panas 2012 saya menginginkan tantangan besar dan disini adalah tempatnya," sambungnya.

"Semua keputusan tersebut saya kira sudah tepat. Bukan berarti Arsenal jelek. Tidak ada pemain yang lebih besar dari sebuah klub, Arsenal akan selalu mengejar trofi dan akan menggapainya. Hanya saja setelah delapan tahun saya merasa siap untuk pindah dan mencoba hal lain," ungkapnya.

Meski terbilang sebagai pemain baru di United, tetapi Van Persie sama sekali tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Buktinya sebagai striker ia tetap mampu menunjukkan ketajamannya. Sejauh ini RvP telah mengoleksi 17 gol di Premier League bersama United.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X