Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heynckes Kecewa Dengan Muenchen Terkait Guardiola

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 22 Januari 2013 | 08:30 WIB
Jupp Heynckes
John Berry/Getty Images
Jupp Heynckes

Keputusan Pep Guardiola yang memilih Bayern Muenchen sebagai pelabuhannya musim depan memang cukup mengagetkan beberapa pihak, tak terkecuali manajer Die Roten saat ini, Jupp Heynckes. Menurut pelatih berusia 67 tahun  itu, kesepakatan Guardiola dan klub asuhannya cukup membuat dirinya frustasi.

Heynckes kecewa dengan klub atas langkah yang mereka ambil terkait Pep Guardiola. Menurut mantan pelatih Real Madrid itu, pengumuman Guardiola sebagai pengganti dirinya tidaklah tepat jika diberitakan saat ini.

"Jauh lebih baik jika klub mengumumkannya pada saat istirahat musim dingin. Sebelum Natal, ya sebelum libur panjang. Itu karena media akan menganggu kestabilan tim saat ini," kata Heynckkes kepada Sky Sports.

Di laga awal mereka tahun ini, Bayern Muenchen meraih kemenangan 2-0 atas Greuther Furth. Namun, sang pelatih justru kesal dengan penampilan skuadnya. Dia merasa tidak memiliki kontrol terhadap para pemain.

"Saya saat ini adalah bos. Setiap orang tahu itu. Saya akan menjadi bos, di manapun saya bekerja."

Sementara menurut legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, keputusan Bayern Muenchen saat ini telah tepat. Tidak seharusnya keputusan Guardiola dijadikan sensasi.

"Jika seseorang seperti Guardiola memilih klub, seharusnya Anda tidak terkejut dan tidak dijadikan isu penting. Sekarang ini pelatih Muenchen adalah Jupp tetapi dia sepertinya tidak suka dengan keputusan klub," kata Beckenbauer kepada Bild.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X