Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Paul Pogba, Bukan Rijkaard Atau Vieira

By Okie Prabhowo - Selasa, 22 Januari 2013 | 10:38 WIB
Paul Pogba
Valerio Pennicino/Getty Images
Paul Pogba

benar menyihir perhatian semua pecinta Serie A pada pekan ke-21. Dua golnya menyingkirkan kandidat player of the match yang lain dari AC Milan, Giampaolo Pazzini.

Apa yang menjadikan Paul Pogba sebagai player of the match pekan ke-21 Serie A? Ada dua alasannya. Pertama ia menorehkan dua gol yang membangkitkan semangat para pemain Juventus saat menghadapi Udinese, Minggu (20/1) dini hari WIB. Maklum saja pasukan Antonio Conte ini sebelumnya mengawali 2013 dengan catatan yang kurang mengesankan yaitu kalah dari Sampdoria 1-2 dan imbang dengan Parma 1-1.

Sihir dari dua gol Pogba ini bahkan membuat I Bianconeri mncetak dua gol lagi sekaligus melumat skuad asuhan Francesco Guidolin tersebut di Juventus Stadium. Dwigol itu dicetak Mirko Vucinic dan Alessandro Matri.

Sementara itu alasan yang kedua yaitu Pogba menciptakan gol yang fantastis. Dua gol yang sama-sama dicetak dari jarak jauh. Gol pertamanya menempatkan bola ke pojok kanan atas gawang Udinese yang dijaga kipernya, Daniele Padelli. Gol keduanya juga sama dari luar kotak penalti, hanya saja yang berbeda kini bola tidak melambung melainkan menggeleser dan ditempatkan di pojok kanan bawah gawang Zebrette.

Kehadiran Pogba memang berkah bagi Juventus. Bahkan ia hadir di I Bianconeri dengan status bebas transfer dari Manchester United pada jendela transfer musim panas 2012.

“Mereka (Pogba dan Frank Rijkaard) memiliki karakteristik yang sangat mirip, untuk itu Pogba harus tumbuh menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dalam perannya,” ujar Conte, seperti dilansir Football Italia.

Namun pujian dari Conte tersebut tidak membuat Pogba menjadi tinggi hati. Ia bahkan tidak mau disandingkan dengan legenda tim nasional Belanda dan AC Milan tersebut.

"Saya lebih seperti Frank Rijkaard atau Patrick Viera? Bukan juga. Saya Paul dan hanya ingin lebih baik lagi," ujar Pogba.

Berikut cuplikan dua gol Paul Pogba ke gawang Udinese.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/hFCDnufsyPI" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X