Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derrick Rose Segera Latihan Body Contact

By Eko Widodo - Selasa, 22 Januari 2013 | 12:57 WIB
Derrick Rose saat berlatih tanpa kontak.
Getty Images
Derrick Rose saat berlatih tanpa kontak.

Derrick Rose, point guard Chicago Bulls, sudah pulih benar dari cedera putus ACL (anterior cruciate ligament) di lutut kiri. Setelah pekan lalu menjalani latihan tanpa kontak, tim medis Bulls mengizinkan Rose latihan dengan kontak badan langsung.

"Ia sudah membaik. Saya mendapatkan berita bagus bahwa Rose bisa berlatih kontak badan pekan ini," kata Tom Thibodeau, pelatih kepala Bulls, kepada ESPN Chicago, menjelang gim Bulls vs Lakers, Selasa (22/1).

Namun Tom Thibodeau tak mau berspekulasi lebih jauh. Menurutnya, ia sangat percaya pada rekomendasi tim medis. Latihan kontak hanya akan diberikan jika si pemain benar-benar pulih dari cedera.

"Jangan berharap Rose akan cepat bermain. Masih perlu waktu untuk melihatnya di lapangan. Latihan kontak pun akan dilakukan bertahap," kata Tom Thibodeau yang tak mau menggunakan jasa Rose dalam tempo cepat. "Ia harus 100% pulih sebelum boleh mendengarkan instruksi saya."

"Sejauh ini, saya melihat Rose menjalani rehabilitasi dengan sangat baik. Keinginan sembuhnya sangat besar," kata Tom.

Rose mengalami cedera lutut pada 28 April 2012 di gim pertama play-off wilayah Timur lawan Philadelphia 76ers. Ia dioperasi pada 12 Mei. Oleh Bulls team physician Brian Cole, Rose akan absen 8-12 bulan.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X