Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Boer Menyesal Tak Bisa Amankan Aset Muda

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 22 Januari 2013 | 16:14 WIB
Frank de Boer
Getty Images
Frank de Boer

Pelatih Ajax, Frank de Boer, mengaku terpengaruh oleh kemungkinan perginya beberapa orang penting di klubnya saat ini. Banyak pemain muda potensial yang dicetak oleh Ajax, namun terasa sangat hambar jika tidak mampu diamankan dan dikembangkan lebih baik lagi di Amsterdam Arena.

Raksasa Belanda ini tengah diganggu konsentrasinya ketika beberapa nama pemain muda potensialnya digoda oleh klub-klub besar Eropa. Nama-nama seperti Toby Alderweireld, Christian Eriksen, dan Siem de Jong telah menjadi target buruan utama tim-tim besar Eropa. Kemudian De Boer langsung menyambungkan dengan kisah dibeberapa tahun silam.

“Rafael van der Vaart dan Nigel De Jong memulai tren pemain yang meninggalkan Ajax ketika mereka menginjak usia 22 tahun,” ujar De Boer kepada De Telegraaf.

“Ajax memiliki filisofi untuk memberikan kesempatan lebih banyak kepada para pemain muda.”

“Kemungkinan besar Alderweireld dan Eriksen akan meninggalkan klub dalam waktu dekat karena kontrak mereka akan berakhir pada musim panas nanti.”

Jika mereka pergi, maka hanya Siem de Jong yang akan menjadi satu-satunya pemain tersisa dari generasinya. De Jong telah berkembang menjadi elemen penting di Amsterdam sejak ia dipromosikan ke tim pertama pada 2007, dan menjadi kapten sejak kepergian Jan Vertonghen.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X