Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heynckes Kecam Waktu Pengumuman Pep Guardiola

By Syamsul Arif - Selasa, 22 Januari 2013 | 15:59 WIB
Jupp Heynckes
Manuel Queimadelos/Getty Images
Jupp Heynckes

Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, mengecam waktu pengumuman Pep Guardiola yang akan melatih tim mulai musim 2013/14 oleh para petinggi klub. Heynckes menilai sekarang sesungguhnya bukan waktu yang tepat untuk mengumumkan hal itu.

Pada pekan ke-2 Januari 2013, Bayern Muenchen secara mengejutkan mengumumkan bahwa klub berhasil mendapatkan tanda tangan Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu akan menjadi pelatih Muenchen terhitung mulai musim 2013/14. Pep akan menggantikan posisi Jupp Heynckes, yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2012/13.

Penunjukkan Guardiola itu pun mendapat kecaman dari Heynckes. Namun, ia bukan menyoroti perihal penunjukkan Guardiola ketika dirinya masih berkuasa di Allianz Arena. Mantan pelatih Real Madrid itu mengecam pemilihan waktu yang dilakukan pihak klub untuk mengumumkan kepastian Pep akan mulai melatih Muenchen pada 2013/14.

"Tentu akan lebih baik apabila pengumuman itu dilakukan ketika libur musim dingin dan sebelum Natal," kecam Heynckes kepada Sky.

"Apabila pengumuman itu dilakukan ketika liga sedang bergulir, maka hal itu dapat mengganggu fokus tim karena sorotan dari media yang terlalu banyak datang."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X