Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Akan Teruskan SK ke FIFA dan AFC

By Andi Yanianto - Selasa, 22 Januari 2013 | 20:41 WIB

PSSI telah menetapkan hukuman kepada klub yang tidak kembali ke yurisdiksi PSSI. Kemudian akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) yang diteruskan kepada FIFA dan AFC.

PSSI akan segera membuat SK untuk klub yang dihukum karena sampai 9 Januari tidak kembali ke bawah yurisdiksi PSSI.

"Hukuman kepada klub akan disampaikan melalui SK kepada mereka yang dihukum. Kemudian akan diteruskan ke FIFA dan AFC sesuai Road Map pada pertemuan di Tokyo," ujar Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Mukadar, Selasa (22/1).

Klub dihukum karena tidak dapat  memenuhi aspek-aspek yang telah ditentukan pada Kongres Luar Biasa PSSI di Palangkaraya pada 10 Desember 2012.

"Mereka tidak bisa memenuhi aspek yang telah ditentukan sampai batas waktu. Aspeknya ialah mereka bebas berkompetisi lewat operator mana saja, tapi perangkat pertandingan harus dari PSSI, harus regulasi PSSI, transfer harus sepengetahuan PSSI," kata Saleh.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X