Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Lebih Senang Bersama Manchester United

By Verdi Hendrawan - Rabu, 23 Januari 2013 | 00:47 WIB
Robin van Persie, merasa berada bersama para pemain juara.
Clive Mason/Getty Images
Robin van Persie, merasa berada bersama para pemain juara.

Penyerang Manchester United, Robin van Persie, yang telah meninggalkan Arsenal karena selalu gagal memenangi Premier League, kini merasa lebih bersemangat karena merasa berada pada tim dengan para pemain bermental juara bersama setan merah.

Robin van Persie yang ditransfer Manchester United dari Arsenal pada awal musim 2012/13 dengan harga 24 juta pound kini telah berhasil mencetak 22 gol diseluruh kompetisi. Langkah ini sebenarnya banyak membuat banyak orang di Arsenal tersakiti, namun ia menyatakan tidak menyesal dengan keputusannya meninggalkan The Gunners.

"Arsenal adalah klub besar, namun setelah delapan tahun bergabung suatu saat anda pasti menginginkan tantangan baru. Jika anda melihat saya beberapa bulan terakhir ini, itu merupakan jawaban dari tantangan yang saya ambil. Bersama klub seperti Manchester United, semua orang disini tahu bagaimana cara untuk menang dan manjadi juara," tutur van Persie kepada Dailymail.

"Ketika saya datang ke Arsenal delapan tahun yang lalu, saya melihat hal lain yang belum pernah saya lihat. Begitu pula saat saya datang ke sini, saya sangat bahagia. Semua hal kecil yang ada pada tim dapat dikumpulkan menjadi satu sehingga menjadi besar. Hal itu membuat saya seperti dikelilingi oleh para juara di sini," lanjutnya.

Namun ia merasa masih banyak kekurangan baginya dalam bermain bersama United, ia banyak membuang peluang di depan gawang. Hal ini yang ia coba terus untuk dapat memaksimalkan semua peluang.

"Seharusnya dalam 10 pertandingan saya dapat mencetak 14-15 gol, namun hal ini tidak berjalan dengan baik. Jika saya melihat semua permainan, saya harus dapat melakukannya dengan baik lagi karena saya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," tutupnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X