Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Larut Gervinho Menangkan Pantai Gading

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 23 Januari 2013 | 01:30 WIB
Pantai Gading vs Togo
Getty Images
Pantai Gading vs Togo

1 itu berkat satu gol Yaya Toure di babak pertama dan satu gol larut Gervinho.

Sebagai tim unggulan Pantai Gading hanya butuh delapan menit untuk membuka keunggulan 1-0 di interval pertama. Gol tersebut berawal dari penetrasi Gervinho dari sektor sayap yang berhasil melepaskan umpan silang. Di dalam kotak penalti Yaya Toure berhasil memaksimalkan umpan tersebut menjadi gol.

Setelah gol tersebut Les Elephants yang lebih unggul dalam dominasi selalu gagal memaksimalkan sejumlah peluang bagus yang didapat. Sementara itu upaya keras Emmanuel Adebayor dkk. untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil.

Tepatny pada masa tambahan waktu di babak pertama tim nasional Togo mampu membuat kedudukan imbang 1-1 di laga yang berlangsung di Royal Bafokeng Stadium. Gol tersebut dicetak Jonathan Ayite memanfaatkan umpan Serge Gakpe.

Di paruh kedua Didier Drogba cs. tetap menguasai jalannya pertandingan. Kendati demikian, Togo sempat kembali menyarangkan bola ke dalam gawang Pantai Gading, namun wasit menganulir gol yang dibuat Dare Nibombe.

Pantai Gading akhirnya berhasil memastikan kemenangan 2-1 usai Gervinho menciptakan gol pada menit ke-88. Jika gol pertama punggawa Arsenal itu yang memberi umpan kepada Yaya Toure, di gol kedua giliran gelandang Manchester City ini yang memberi umpan kepada Gervinho untuk mencetak gol.

Hasil tersebut membuat Pantai Gading untuk sementara menempati posisi teratas klasemen Grup D dengan tiga poin. Sementar itu, timnas Togo masih tanpa dulangan poin.

Susunan Pemain
Pantai Gading: Barry; Eboue, Kolo Toure, Bamba, Tiene; Zokora, Yaya Toure, Gradel (Kalou 60'), Ya Konan (Tiote 63'); Gervinho, Drogba (Wilfred 74').

Togo: Agassa; Nibombe (Salifou 90'), Akakpo, Bossou, Djene, Gaffar; Amewou, Romao, Gakpe (F. Ayite 61'); Adebayor, J. Ayite (Segbefia 78').




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X