Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Tidak Sehebat Lippi dan Mourinho

By Okie Prabhowo - Rabu, 23 Januari 2013 | 02:27 WIB
Rafael Benitez
Julian Finney/Gettyimages
Rafael Benitez

Mantan bek Internazionale mengaku masih kesal dengan penggantian pelatih I Nerazzurri dari Jose Mourinho ke Rafael Benitez pada awal musim 2010/11. Ia bahkan menyebut Benitez sebagai pelatih yang tidak hebat.

Jose Mourinho berhasil mengantarkan Internazionale gelar treble yaitu scudetto Serie A, juara Coppa Italia, dan Liga Champion pada musim 2009/10. Namun setelah itu Mourinho hijrah ke Real Madrid dan posisinya digantikan Rafael Benitez, yang semapt merasakan kesuksesan dengan Liverpool dengan meraih gelar Liga Champion musim 2004/05.

"Ia bukan pelatih yang ideal bagi saya. Bila saya presiden klub, saya tidak akan pernah memerkerjakannya," ujar Marco Materazzi kepada France Football.

"Pelatih hebat seperti Marcello Lippi atau Jose Mourinho tahu bagaimana memberi tuntutan di ruang ganti. Sementara itu Benitez menempatkan semuanya ke dalam tulisan, 10 atau 12 aturan, seperti kode jalan tol atau di sekolah!"

"Di pusat pelatihan Inter ada foto-foto pelatih tersukses dari Helenio Herrera hingga Roberto Mancini dan Mourinho. Benitez menurunkan foto Jose. Dengan sikap yang seperti itu, ia menunjukkan karakternya, yaitu orang yang lemah."

Matrix juga mengaku menghujat Mourinho saat hari terakhirnya di Internazionale. "Sialan kau meninggalkan saya dengan Benitez!"

Tidak sampai di situ, Matrix juga pernah menulis di akun twitter miliknya usai memenangi partai final Piala Dunia Klub 2010. "Menang tanpa seorang pelatih".


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X