Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perjalanan Klub League Two ke Final Capital One

By Verdi Hendrawan - Rabu, 23 Januari 2013 | 05:27 WIB
Para pemain Bradford rayakan keberhasilan mereka ke final.
Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Bradford rayakan keberhasilan mereka ke final.

3.

Keberhasilan Bradford City ini merupakan sebuah kejutan besar yang datang dari luar hingar bingar kemegahan Premier League yang selalu mendominasi semua kejuaraan di Inggris.

Perjalanan yang mereka tempuh hingga sampai ke partai final tidak dapat dibilang ringan. Mereka berjuang dari ronde pertama dengan mengalahkan Notts County 1-0, tim yang berasal dari divisi League One, itu pun mereka kalahkan melalui babak perpanjangan waktu di kandang lawan. Tidak ada yang istimewa pada saat itu dan jauh dari prediksi bahwa mereka akan sampai ke final.

Kejutan Bradford dimulai pada ronde kedua Capital One. Mereka dengan mengejutkan berhasil menyingkirkan Watford yang berasal dari divisi Championship yang tengah berjuang untuk meraih tiket promosi ke Premier League dengan skor 2-1. Langkah mereka terus melaju hingga ke perdelapan final dengan menyingkirkan Burton Albion pada ronde ketiga dengan skor 3-2.

Pada perdelapan final, musuh besar sudah menunggu mereka, yaitu Wigan Athletic dari Premier League. Perjuangan mereka untuk mengalahkan Wigan di kandang lawan sangat panjang hingga harus memainkan babak adu pinalti, dan mereka pun berhasil mengalahkan tuan rumah dalam drama itu dengan skor 4-2.

Pada babak perempat final, tampaknya akan menjadi penutup perjalanan mereka di Capital One. Hal ini dikarenakan mereka harus berhadapan dengan salah satu tim terbesar yang ada di Inggris, Arsenal.

Namun semua prediksi itu pun dapat mereka tepis dengan dapat bermain baik dan berhasil menahan imbang The Gunners, padahal mereka sempat unggul pada menit ke-16 oleh gol Garry Thompson sebelum disamakan oleh Thomas Vermaelen pada menit ke-88. Mereka pun kembali harus memainkan drama adu pinalti, namun secara mengejutkan mereka berhasil mengungguli Arsenal  dalam drama tendangan 12 pas itu dengan skor 3-2.

Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi tim yang berasal dari League Two dan selangkah lagi mereka memiliki kesempatan untuk dapat berlaga di Europa League bila berhasil memenangkan partai final yang akan mempertemukan mereka dengan tim Premier League lainnya yang baru akan memainkan laga leg kedua mereka pada Kamis (24/1) dini hari WIB, antara Swansea City berhadapan dengan Chelsea.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X