Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Ditantang Felix Magath

By Roby Rizky Akhmad - Rabu, 23 Januari 2013 | 15:35 WIB
Magath tak yakin Guardiola sukses di Bundesliga
Joern Pollex/Getty Images
Magath tak yakin Guardiola sukses di Bundesliga

Felix Magath yang kaya akan pengalaman kepelatihan di beberapa tim Bundesliga, ikut berkomentar mengenai kedatangan Pep Guardiola ke Jerman. Magath sulit untuk percaya jika Guardiola bisa kembali mengulang sukses seperti di Barcelona beberapa tahun lalu.

Bayern Muenchen memang patut senang setelah berhasil mendapatkan mantan pelatih Barcelona tersebut. Harapan setinggi langit sudah datang untuk dipikul oleh Pep Guardiola mulai musim panas nanti.  

Felix Magath yang pernah menghantarkan Muenchen juara Bundesliga berturut-turut dari 2004 hingga 2006, memperingatkan kepada Pep bahwa tidak akan ada jaminan bahwa pelatih asal Spanyol tersebut dapat menduplikasikan keberhasilan seperti di Barca untuk para publik Allianz Arena.   

“Guardiola sedang diperlakukan seperti seorang dewa, bahkan sebelum ia tiba di Bayern. Ia mungkin akan kesulitan karena harus memenuhi segala harapan tinggi tersebut,” kata Magath kepada Liga Total.

“Kita semua berbicara tentang semua trofi yang Guardiola telah menangkan dalam karirnya. Tetapi Jupp Heynckes bisa saja mengakhiri karirnya di Bayern dengan memenangkan tiga trofi tahun ini. Tidak akan mudah untuk melampaui itu.”

Guardiola telah menandatangani kontrak dengan Bayern sampai Juni 2016, sementara Magath telah mundur dari kursi kepelatihan sejak pemecatan dari Wolfsburg pada bulan Oktober 2012.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X