Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Berharap Indonesia Kembali Berjaya

By Tulus Muliawan - Rabu, 23 Januari 2013 | 17:32 WIB
Roy Suryo.
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mengunjungi pelatnas bulu tangkis PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (22/1). Dalam kunjunganya tersebut, Roy Suryo berharap agar bulu tangkis Indonesia kembali berjaya seperti yang pernah diraih puluhan tahun yang lalu.

“Di tangan Anda semua ada Merah Putih, di masa lalu bulu tangkis adalah garda terdepan, flahgship-nya ada di bulu tangkis. Saya berharap bulu tangkis kini bisa berjaya kembali di bawah kepengurusan Pak Gita,” kata Roy dalam situs resmi PBSI.

Dalam kesempatan tersebut, Roy juga mengungkapkan bahwa dirinya akan mengusahakan pendidikan bagi atlet. Menurutnya pendidikan merupakan hal penting yang tidak dapat ditinggalkan.

“Pendidikan itu penting untuk atlet. Saya akan koordinasikan hal ini dengan Diknas agar program pendidikan khusus untuk atlet bisa disesuaikan dengan jadwal latihan,” jelas Roy.

Di hari yang sama, Roy juga meninjau asrama dan fasilitas yang ada di Pelatnas PBSI Cipayung. Meski diguyur hujan deras, Roy tidak mengurungkan niatnya untuk berkeliling.

Prestasi bulu tangkis Indonesia mengalami penurunan drastis dalam beberapa tahun terakhir. Sangat jauh dari prestasi yang diraih pada periode 90-an. Penurunan tersebut bisa dilihat dari gagalnya tim Piala Thomas Indonesia untuk menembus babak semifinal Piala Thomas 2012. Indonesia juga untuk pertama kalinya gagal membawa satu pun medali pada Olimpiade 2012 di London.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X