Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fokus Pada Empat Item untuk Selesaikan Masalah

By Andi Yanianto - Rabu, 23 Januari 2013 | 17:51 WIB
Rita Subowo
Bolanews
Rita Subowo

Rita Subowo mengatakan keprihatinannya terhadap situasi yang kini sedang melanda sepak bola Indonesia. Rita juga menyampaikan untuk menyelesaikan masalah, harus fokus kepada empat item yang ada dalam MoU.

PSSI memberikan sanksi kepada 22 pemain yang tidak mematuhi panggilan tim nasional. Untuk klub, PSSI menjatuhkan hukuman kepada 15 klub ISL dan 27 klub Divisi Utama karena mereka tidak kembali ke bawah yurisdiksi PSSI.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, menolak untuk berkomentar mengenai sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada pemain maupun klub.

“Saya tidak komentar dulu kalau soal sanksi, saya hanya prihatin dengan situasi yang ada,” ujarnya ditemui di Kantor KOI, Sudirman, Jakarta, Rabu (23/1).

Rita menambahkan untuk menyelesaikan konflik ini, harus fokus kepada empat hal yang ada dalam MoU yang diberikan kepada AFC.

“Sekarang kita semua berbenah untuk bisa melaksanakan empat item dalam MoU yang diamanatkan oleh AFC untuk bisa diselesaikan. Kalau bisa kita semua menahan diri dan menunggu arahan dari FIFA,” ucap Rita.

"Pengembalian empat Komek harus tanpa syarat dan segera. Unifikasi liga pada tahun 2014 dan itu sudah diberikan jalannya. Kemudian statuta harus direvisi, karena statuta ini yang akan dipakai untuk kongres-kongres selanjutnya," tutur Rita.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X