Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Grup Miliarder Sacramento Ingin Pertahankan Kings

By Eko Widodo - Rabu, 23 Januari 2013 | 19:36 WIB
Kevin Johnson di jumpa pers penyelamatan Kings.
Yahoo
Kevin Johnson di jumpa pers penyelamatan Kings.

Sehari setelah Maloof bersaudara, pemilik mayoritas Sacramento Kings, mengumumkan agreement menjual saham ke konsorsium Seattle, walikota Sacramento, Kevin Johnson, mengumumkan tekadnya mempertahankan Kings sekaligus membeli balik saham yang akan dijual ke konsorsium Seattle.

Konsorsium Seattle, Chris Hansen dan Steve Ballmer (CEO Microsoft), pantas dag dig dug. Kevin Johnson, eks pemain Suns selama 12 musim, mengingatkan agar para penggemar NBA di Seattle jangan buru-buru bersenang hati.

"Apakah penjualan Kings sudah berlangsung? Belum. Masih agreement. Jadi, Seattle jangan bersenang-senang lebih dulu," kata KJ, nama sebutan Johnson, kepada Yahoo, Rabu (23/1). KJ mencanangkan empat strategi untuk mempertahankan Kings.

Langkah pertama dinamai Playing to Win. KJ mengumpulkan para jutawan di Sacramento untuk menjadi investor lokal tim ini. Ia menyebut Kings adalah ikan paus yang harus diselamatkan. Diperlukan dana sampai US$ 341 juta untuk membeli 65% saham keluarga Maloof yang ditawarkan ke Hansen dkk. Nilai klub Kings diasumsikan US$ 525 juta.

KJ juga menjanjikan membangun lapangan baru secepatnya untuk Kings. "Kami akan melakukan apa saja untuk menyamai pembelian Seattle grup sekaligus menyiapkan gedung baru," ungkap Johnson.

KJ mengklaim sudah menemukan 19 nama yang masing-masing berkomitmen setidaknya US$ 1  juta untuk proyek itu. Ia juga sudah menggaet 3-5 warga Sacramento yang siap menjadi pemilik klub. Beberapa nama antara lain Dale Carson, CEO of Sleep Train,Kevin Nagle, CEO of Envision Pharmaceuticals.

Lokal developer seperti David Taylor, Phil Oates, Steve Ayers, Dorene Dominguez, Kenneth Fahn, Larry Kelley, Ali Youssefi, dan Tsakopoulos family siap menyelamatkan Kings. Promotor konser seperti Michael Fahn juga siap bergabung.

"Masih banyak nama yang siap menyelamatkan aset kota kami," kata Johnson seperti dikutip Sacramento Bee.

"Ikan paus itu akan kami selamatkan. Komitmen kuat sudah kami dapatkan," kata Johnson menambahkan. Pada akhir pekan ini, Johnson akan mengumumkan secara resmi konsorsium penyelamat Sacramento Kings dan akan mengajukan penawaran resmi kepada NBA.

Berhasilkah? Kita nantikan saja.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X