Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

APPI Minta Ketegasan BOPI

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 24 Januari 2013 | 00:03 WIB
Valentino Simanjuntak, General Manajer APPI.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Valentino Simanjuntak, General Manajer APPI.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) meminta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tegas dalam menyelesaikan permasalahan tunggakan gaji pemain, khususnya dalam Liga Super Indonesia (LSI) 2012/2013.

APPI meminta BOPI mengkaji ulang tentang rekomendasi berjalannya LSI 2012/2013. Salah satu syarat untuk mengeluarkan rekomendasi itu ialah klub harus menyelesaikan segala bentuk kewajiban terhadap atlet, pelatih, maupun ofisial klub.

Namun hingga LSI telah memasuki pekan ketiga, beberapa klub masih belum melunasi kewajibannya kepada pemain.

“Kami meminta ketegasan atas rekomendasi bergulirnya LSI, sampai sekarang klub belum melunasi hutangnya kepada pemain," ujar Valentino Simanjuntak, General Manajer APPI, kepada ketua BOPI (23/1).

Valentino juga meminta BOPI menarik rekomendasi izin LSI 2012/2013 karena terbukti belum bisa memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Dengan bukti-bukti ini seharusnya BOPI bisa tegas dengan menarik rekomendasi penyelenggaraan kompetisi," lanjut Valentino.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X