Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino Ingin Southampton Bermain Ala Barcelona

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 Januari 2013 | 02:23 WIB
Mauricio Pochettino, ingin Southampton bermain layaknya Barcelona.
Ian Walton/Getty Images
Mauricio Pochettino, ingin Southampton bermain layaknya Barcelona.

Sejak kepelatihan baru Southampton yang kini dimanajeri oleh Mauricio Pochettino, dalam setiap sesi latihannya ia selalu menerapkan cara bermain yang ditunjukan oleh Barcelona. Mantan pelatih Espanyol itu sengaja mengajak seluruh tim yang pada pekan depan tidak akan memainkan pertandingan apapun untuk berlatih di Spanyol.

Pihak Espanyol telah mengijinkan Mauricio Pochettino untuk menggunakan lapangan mereka sebagai tempat berlatih sementara Southampton, dan klub Barcelona pun mengijinkan untuk menggunakan fasilitas pelatihan mereka untuk beberapa hari kedepan oleh The Saint. Hal ini digunakan untuk memperkenalkan para pemain gaya dan cara Barcelona bermain dan berlatih.

Gelandang Southampton, Morgan Schneiderlin, telah merasakan dan memahami metode latihan manajer barunya itu dan berharap bahwa ia dapat membawa The saint menjadi lebih baik pada masa yang akan datang.

"Kami memiliki beberapa hari untuk dapat mengenal pribadi Mauricio dan mudah-mudahan kami dapat semakin memahami keinginannya. Ia sangat baik di Spanyol, baik sebagai pelatih maupun sebagai pemain. Jadi kami memiliki rasa hormat yang tinggi kepadanya dan semoga dapat bekerja sama dengan baik," tutur Schneiderlin kepada Insidespanishfootball.

"Ia memiliki banyak ide-ide baru. Ia telah lama bekerja di Spanyol dan kami tahu bahwa liga tersebut lebih mementingkan segi teknis dan taktis. Ia menginginkan kami bermain dengan tempo yang tinggi dan melakukan banyak tekanan kepertahanan lawan. Saya pikir kami akan mampu dan cocok untuk melakukannya seperti yang ia inginkan," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X