Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Swansea Lolos ke Final Usai Singkirkan Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 24 Januari 2013 | 05:27 WIB
Eden Hazard mendapat kartu merah usai menendang ball boy
Getty Images
Eden Hazard mendapat kartu merah usai menendang ball boy

0.

Swansea City berhasil menahan imbang 0-0 Chelsea di Liberty Stadium, Kamis (24/1) dini hari WIB, dalam laga leg kedua semifinal Piala Capital One. Di laga leg pertama pasukan Michael Laudrup berhasil mencuri keuntungan dengan memperoleh kemenangan 2-0 di Stamford Bridge.

Di laga leg kedua sebenarnya The Blues mampu lebih baik dalam penguasaan bola di sepanjang jalannya pertandingan. Akan tetapi, impresifnya penampilan para pemain bertahan Swansea benar-benar mempersulit Frank Lampard dkk. mencetak gol.

Dalam 10 menit pertama laga bergulir Chelsea dan Swansea sama-sama berhasil menciptakan satu peluang emas. Pada menit ketujuh pergerakan Demba Ba sebenarnya berhasil lolos dari hadangan bek-bek Swansea, namun ia justru memilih untuk menjatuhkan diri berharap mendapat hadiah penalti usai mendapat pengawalan Benjamin Davies. Akan tetapi, wasit Chris Foy tidak menilain itu sebagai sebuah pelanggaran.

Sementara itu, umpan terobosan lambung Wayne Routledge kepada Michu nyaris berbuah gol. Sayang tendangan keras terarah yang dilepaskan Michu mampu digagalkan Petr Cech. Beberapa peluang lain kembali didapatkan pasukan Rafael Benitez di babak pertama, namun hingga jeda skor tetap bertahan 0-0.

Di babak kedua tidak ada perubahan signifikan yang terjadi. Chelsea tetap kesulitan memecah kebuntuan, sedangkan Swansea terus bertahan dengan sangat baik dan sesekali melakukan serangan balasan.

Para pemain Chelsea mulai frustrasi karena selalu gagal merobohkan pertahanan Chico Flores cs. Akibatnya, terjadi insiden yang memperlihatkan rasa frustrasi seorang Eden Hazard pada menit ke-79.

Hazard terlihat menendang badan seorang ball boy di pinggir lapangan ketika ingin mengambil bola darinya. ball boy tersebut terlihat mengambil bola, terjatuh, dan mendekap bola dengan tubuhnya. Karena tidak sabar usai gagal mengambil bola dengan tangan, Hazard pun melayangkan tendangan untuk mengambil bola dari ball boy itu.

Tindakan tersebut sontak menimbulkan reaksi keras dari sejumlah pemain Swansea lantaran melihat anak itu meronta kesakitan usai mendapat tendangan. Wasit akhirnya turun tangan dan memutuskan menghukum Hazard dengan memberi kartu merah atas insiden tersebut.

Kalah jumlah pemain Chelsea semakin kesulitan mencetak gol meski memasukkan Fernando Torres untuk menambah daya gedor lini depan. Hingga pertandingan berakhir kedua tim tetap bermain imbang tanpa gol.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X