Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Williams Lihat Jelas Saat Hazard Menendang Ballboy

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 24 Januari 2013 | 06:43 WIB
Eden Hazard dan Ashley Williams
Getty Images
Eden Hazard dan Ashley Williams

Pemain bertahan Swansea City, Ashley Williams mengaku melihat dengan jelas saat Eden Hazard menendang tulang rusuk seorang ballboy di pertandingan leg kedua semifinal Piala Capital One, Kamis (23/1) dini hari WIB. Di laga tersebut Swansea sukses menahan imbang Chelsea tanpa gol dan berhasil lolos ke final di Wembley Stadium.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/KVHVS26RBeM" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Eden Hazard mendapat kartu merah dari wasit Chris Foy usai melakukan tindakan tersebut. Kejadian itu berlangsung pada menit ke-78 saat Hazard meminta bola dari yang diambil ballboy. Di luar dugaan anak tersebut justru mempertahankan bola hingga terjatuh dan tetap mendekap bola. Tiba-tiba tanpa pikir panjang Hazard melepaskan tendangan untuk mengambil bola dan mengenai rusuk ballboy itu.

"Demba Ba mengatakan ballboy berusaha mempertahankan bola dan menolak memberikan itu kepada Eden Hazard. Saya melihat Eden menendang tulang rusuk anak itu dan tidak seharusnya ia melakukan hal tersebut terhadap seorang anak muda," kata Williams seperti dilansir Sky Sport.

Hasil imbang tanpa gol di Liberty Stadium membuat Swansea berhak lolos karena unggul secara agregat akhir 2-0. Di final The Swans akan berhadapan dengan tim dari League two, Bradford City, yang sukses menyingkirkan Aston Villa.

"Tim bertahan dengan brilian. Kami ingin menghadapi mereka di sini, mencetak gol, dan tetap tidak keboblan. Kami memang tidak berhasil mencetak gol, namun mampu tetap tidak kebobolan," kata bek yang pernah menendang bola dari jarak dekat ke arah kepala Robin van Persie itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X