Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jenazah Janu Akan Dikebumikan di Negara Asal

By Frengky Aruan - Kamis, 24 Januari 2013 | 16:24 WIB
Miroslav Janu
Nurdiansah/Bolanews
Miroslav Janu

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Miroslav Janu nyatanya masih mengirim pesan kepada Tony Ho, mantan asistennya di Persela Lamongan. Dalam pesan tersebut, Miroslav Janu menyatakan keinginannya agar tidak menutup usia di Indonesia.

"Saya tidak mau meninggal di Indonesia," kata Tony Ho, Kamis (24/1), sesuai dengan pesan Janu, seperti dikutip dari Tribunnews.

Akan tetapi, keinginan itu tak tercapai. Janu akhirnya meninggal dunia, Kamis (24/1), di RS Islam Jemusari, Surabaya lantaran serangan jantung.

Jenazah mantan pelatih Arema dan Persela Lamongan itu sendiri rencananya disemayamkan di Adiyasa yang terletak di Jalan Demak, Surabaya. Sebelum, kemudian, dibawa menuju negara asalnya Ceko untuk dikebumikan.

Sementara itu, Manajer Tim Persebaya DU, Bambang Pramukantoro menyampaikan bahwa pihaknya belum dapat memastikan kepulangan jenazah yang dikenal bertangan dingin itu. Namun, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kantor Imigrasi Kelas I Surabaya untuk kepentingan tersebut.

"Saya akan memfasilitasi kepulangan jenazah ke negara asalnya sampai selesai," jelas Bambang Pramukantoro.

Sebelum melatih Persebaya DU, Janu tercatat paling tidak sudah menukangi empat tim di Indonesia. Pada 2003, mantan pemain Slavia Praha itu menukangi Persigo Gorontalo, sebelum melanjutkan karier kepelatihannya di PSM Makassar (2003-2005). Ia juga sempat mengarsiteki Arema (2007 dan 2010-2011), sebelum ke Persela pada 2011.

Sebagaimana yang ditulis Wikipedia, prestasi terbaik Janu sebagai pelatih di kompetisi sepak bola Indonesia, yakni membawa PSM Makassar menempati posisi kedua Liga Indonesia musim 2004.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X