Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Tak Yakin Kalahkan Murray

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 Januari 2013 | 21:41 WIB
Roger Federer (kiri) dan Andy Murray (kanan).
Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) dan Andy Murray (kanan).

Petenis asal Swiss, Roger Federer, meyakini Andy Murray mendapatkan keuntungan lebih banyak dibandingkan dirinya saat keduanya bertemu di semifinal turnamen Australia Terbuka 2013, Jumat (25/1). Menurutnya, Murray memiliki stamina yang lebih baik dibanding dirinya.

Murray telah menelan dua kekalahan pada dua pertemuan terakhir melawan Roger Federer di turnamen grand slam. Akan tetapi, Federer justru menilai Murray lebih diunggulkan dari dirinya karena masalah fisik yang dialami Federer.

"Saya sudah terbiasa pergi ke tempat tidur pukul tiga pagi dan bangun di siang hari. Saya lebih suka bermain sore hari, Anda tidak harus menyesuaikan jadwal Anda. Saya tidak berpikir saya sudah sarapan sepanjang turnamen ini," ujar Federer seperti dilansir ESPNstar.

"Dia (Murray) belum kehilangan satu set pun. Sedangkan saya harus menjalani lima set melawan Jo-Wilfried Tsonga (pada perempat final). Mungkin itu membantu karena itu menunjukkan saya memiliki stamina, mental dan fisik yang baik," tambah petenis peringkat dua dunia tersebut.

Murray sebelumnya pernah mengalahkan Federer di final Wimbledon 2012 dan di final Australian Open 2010.

"Saya mungkin akan mencoba untuk mengingat bahwa dia belum pernah mengalahkan saya di Grand Slam. Tapi dia kini menjadi pemain yang berbeda setelah memenangkan turnamen Amerika Terbuka," ujar Federer.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X