Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klinsmann Minta Lewandowski Bersikap Tegas

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 25 Januari 2013 | 09:35 WIB
Robert Lewandowski
Friedemann Vogel/Getty Images
Robert Lewandowski

Performa apik pemain internasional Polandia, Robert Lewandowski, berhasil menarik minat beberapa klub Eropa. Jurgen Klinsmann pun memberi pendapat bahwa pemain Borussia Dortmund itu harus memberi keputusan jelas mengenai kariernya tanpa mengkhawatirkan hal lainnya.

Pelatih timnas Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, percaya Lewandowski harus mendengarkan isi hatinya tentang apa yang dia mau. Jangan pernah memusingkan pendapat orang lain ataupun para fan.

Pemain Borussia Dortmund itu menjadi salah satu striker incaran klub papan atas Eropa. Klinsmann memberikan nasihat bahwa pemain berusia 24 tahun itu harus mengacuhkan segala pendapat yang tentang kemana dirinya harus berlabuh.

"Saya rasa yang terpenting adalah melihat apa yang dia inginkan. Jika dia bahagia dan nyaman di Dortmund, maka tetaplah di sana. Jika dia lapar akan tantangan baru, maka pergilah. Dia harus melakukan apa yang menurutnya benar. Jika dia pergi ke liga lain, baik Inggris, Italia, atau Spanyol, itu semua haruslah keputusannya pribadi," kata Klinsmann.

Pelatih berusia 48 tahun itu juga menyatakan jika Lewandowski memilih untuk pergi dari Bundesliga, maka sepak bola Jerman akan kehilangan sosok bintang yang tengah bersinar.

"Dia adalah pemain spesial dan menyenangkan saat melihat Robert bermain. Nyatanya, fan Dortmund mencintai Robert dan juga fan Jerman secara keseluruhan."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X