Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perpanjang Kontrak, Isco Pupus Harapan Man. City

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 25 Januari 2013 | 15:11 WIB
Isco
David Ramos/Getty Images
Isco

Performa gemilang pemain muda Malaga, Isco, telah membuat sejumlah klub besar terpincut, tak terkecuali Manchester City. Namun, menurut Direktur Sepak Bola Malaga, Mario Husillos, Isco akan melakukan perpanjangan kontrak.

Kontrak baru Isco di Malaga tentu akan membuat Man. City kecewa. Gelandang serang asal Spanyol itu diberitakan berkomitmen di Malaga hingga Juni 2018 dengan nilai kontrak sebesar 35 juta euro atau sekitar 451 miliar rupiah. Pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez itu sejatinya kini memiliki nilai jual sebesar 21 juta euro atau sekitar 271 miliar rupiah.

Tidak hanya Man. City, pemain berusia 20 tahun itu juga diminati raksasa Serie A, Juventus. Namun, Husillos menegaskan bahwa Isco memiliki komitmen untuk menetap di La Rosaleda.

"Perpanjangan kontrak Isco saat ini masih dalam proses dan akan selesai dalam waktu dekat. Sejauh ini memang belum resmi tetapi kami segera mengumumkannya. Tidak ada hal yang pasti di sepak bola, semuanya bisa berubah," kata Husillos dilansir ESPN Star.

Husillos mengakui akan sulit menjaga Isco dari rayuan klub-klub besar. Namun, jika dia memperpanjang kontraknya, maka nilai jual Isco pun akan meningkat. Hingga akhirnya ada klub besar rela membawa Isco pergi dari La Rosaleda.

"Isco kini sangat berkembang. Dia adalah pemain hebat dan banyak klub ingin merekrutnya. Isco juga merupakan pemain muda internasional Spanyol. Kami akan berusaha mempertahankannya sejauh yang kami mampu. Isco jelas akan menjadi pesepak bola legendaris Eropa."





Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X