Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Puji Dimitar Berbatov

By Oka Akhsan M. - Jumat, 25 Januari 2013 | 22:46 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri) dan Dimitar Berbatov (kanan).
Ryan Pierse/The FA Collection
Sir Alex Ferguson (kiri) dan Dimitar Berbatov (kanan).

Manchester United akan menjamu Fulham yang diperkuat mantan striker mereka, Dimitar Berbatov, di babak keempat Piala FA, pada Sabtu (26/1). Manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, memuji penyerang asal Bulgaria itu sebagai pemain terbaik The Cottagers.

Dimitar Berbatov meninggalkan Manchester United pada Agustus 2012 setelah menghabiskan empat tahun di Old Trafford. Meski mampu mencetak 48 gol, namun Berbatov menjalani momen yang kurang menyenangkan di akhir kariernya bersama United.

Berbatov kemudian mengkritik Sir Alex Ferguson. Ia mengaku mendapat perlakuan yang tak semestinya dari sang mantan bos. Berbatov bahkan mengaku sudah kehilangan respek terhadap Sir Alex dan tak mengucapkan selamat tinggal ketika memutuskan hengkang ke Craven Cottage.

Ketika berkesempatan kembali ke Theatre of Dream, Berbatov pasti memiliki khusus untuk membuktikan diri bahwa Sir Alex telah salah menyia-nyiakan bakatnya. Hal itu ternyata sudah diantisipasi oleh Sir Alex.

"Berbatov adalah pemain terbaik Fulham. Menurut saya, ia adalah pemain yang sangat bagus dan tidak gagal di Manchester United. Di era sepak bola modern, sulit untuk merotasi pemain ketika banyak memiliki pilihan. Ia ingin bermain di setiap pekan dan itu hanya bisa didapatkan di tempat lain," kata Sir Alex Ferguson kepada Reuters.

"Pindah dari United ke tim lain jelas merupakan sebuah kemunduran. Namun, ia tidak mengalami penurunan yang signifikan. Masalahnya hanya ia ingin bermain dan saya banyak pilihan. Saat itu kami juga memiliki Carlos Tevez yang akhirnya hengkang ke Manchester City," pungkas Sir Alex Ferguson.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X