Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Hukum Eden Hazard Lebih dari Tiga Pertandingan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 26 Januari 2013 | 01:56 WIB
Insiden Eden Hazard vs Ball Boy
Getty Images
Insiden Eden Hazard vs Ball Boy

Asosiasi sepak bola tertinggi Inggris, FA, menghukum tindakan Eden Hazard terhadap ball boy lebih dari tiga pertandingan. Kendati demikian, punggawa Chelsea itu tetap punya peluang untuk banding hingga 29 Januari 2013.

Eden Hazard mendapat kartu merah dari wasit Chris Foy setelah menendang seorang ball boy bernama Charlie Morgan, Kamis (24/1). Insiden itu terjadi saat Chelsea melakoni laga leg kedua semifinal Piala Capital One.

Hukuman larangan bermain sebanyak tiga laga secara otomatis dijatuhkan kepada Hazard karena mendapat kartu merah secara langsung. Akan tetapi, FA menilai sanksi standar tidak cukup untuk menghukum Hazard yang dianggap telah melakukan tindak kekerasan.

"FA telah memberikan sanksi terhadap pemain Chelsea, Eden Hazard, atas perilakunya terhadap ball boy di laga leg kedua semifinal Piala Capital One di Swansea. Itu adalah perilaku kekerasan dan hukuman standar yang seharusnya diberikan tidak cukup," tulis pernyataan yang dirilis situs resmi FA.

"FA juga mengingatkan semua klub untuk bertanggung jawab dalam mendidik para ball boy dan seluruh perangkat pertandingan di sekitar lapangan. Seluruh pihak terkait harus berjalan sesuai dengan standar yang diterapkan kompetisi."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X