Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Casillas Cedera, Real Madrid Cari Kiper Baru

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 Januari 2013 | 05:34 WIB
Julio Cesar, solusi terbaik, namun sulit mendapatkannya.
Scott Heavey / Getty Images
Julio Cesar, solusi terbaik, namun sulit mendapatkannya.

Real Madrid dikabarkan kini tengah mencari seorang penjaga gawang sebelum jendela transfer Januari ditutup. Hal ini dikarenakan penjaga gawang utama mereka, Iker Casillas mengalami cedera pada ibu jari tangan kirinya setelah tidak sengaja tertendang oleh rekannya sendiri, Alvaro Arbeola, yang bermaksud membuang bola.

Cedera yang dialami Iker Casillas ini didapat saat melakoni leg kedua perempat final Copa del Rey antara Real Madrid kontra Valencia, Kamis (24/1). Casillas dikabarkan telah melakukan operasi pada Jum'at (25/1), agar keretakan yang terjadi pada tulang jadinya tidak mengalami keretakan yang berkelanjutan.

Atas cedera ini, ia telah divonis akan absen selama enam pekan. Dengan kata lain ia akan absen dalam tiga laga El Clasico kontra Barcelona (31/1, 27/2, 3/3) yang akan dijalani timnya, serta leg pertama pertandingan 16 besar liga champion menghadapi Manchester United (14/2).

Tampaknya pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, tidak mau mengambil resiko untuk menurunkan kiper pengganti mereka seperti Antonio Adan dan Jesus Fernandez. Atas dasar inilah Mourinho berusaha untuk mencari pengganti Casillas yang hampir sepadan dengannya.

Ada beberapa nama yang telah muncul kepermukaan yang diangkat oleh media, salah satunya adalan Julio Cesar dari Queens Park Ranger (QPR) dan Marc-Andre ter Stegen dari Borussia Moenchengladbach. Kedua nama tersebut dinilai memiliki kemampuan yang cukup baik untuk dapat menjadi pengganti sepadan Casillas.

Namun melihat pengalaman dan kualitas pemain, tampaknya pilihan Mourinho akan jatuh kepada Cesar yang juga pernah ia latih semasa menjabat di Internazionale. Cesar dianggap dapat menjadi solusi bagi absennya Casillas, namun tampaknya hal itu tidak akan berjalan dengan mudah mengingat QPR kini tengah membangun skuat untuk dapat berjuang keluar dari zona degradasi.

QPR kini berada di dasar klasemen Premier League dengan poin 15, terpaut lima angka dari Aston Villa yang berada di peringkat terbawah di luar zona degradasi.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X