Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skuad Bermasalah, Benitez Minta Belanja Pemain

By Ade Jayadireja - Sabtu, 26 Januari 2013 | 12:04 WIB
Rafael Benitez
Getty Images
Rafael Benitez

Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, merasa saat ini skuadnya tidak cukup sehat untuk mengarungi pertandingan di liga domestik atau Eropa. Ia pun meminta sang pemilik klub, Roman Abramovich, untuk belanja pemain sebelum jendela transfer Januari 2013 ditutup.

Saat ini Chelsea memang sedang minim pemain. Victor Moses dan Demba Ba membela negaranya masing-masing di Piala Afrika, John Terry dan Petr Cech masih dililit cedera, sedangkan Eden Hazard mendapat larangan bertanding usai menendang seorang ball boy di laga kontra Swansea.

Rafael Benitez mengaku sudah membicarakan hal tersebut kepada Abramovich. Akan tetapi, ia tidak tahu apakah sang pemilik akan menggelontorkan dana untuk belanja pemain atau tidak.

"Kami tidak bisa mengistirahatkan banyak pemain karena skuad kami tidak terlalu besar di setiap posisi," kata Benitez seperti dilansir The Sun.

"Kami menjalani sembilan pertandingan dalam satu bulan sejak saya datang ke sini dan semua pemain kelelahan. Mereka akan baik-baik saja jika mendapat isitrahat selama tiga atau empat hari, tapi kondisi tidak akan bagus kalau mereka hanya istirahat dua hari."

"Saya sudah membicarakan masalah ini dengan pemilik klub. Saya memberikan opini dan dia mendengarkan. Saya harus sangat konsentrasi kepada tim," imbuhnya.

Di sisi lain, Benitez juga sedang pusing menjelang laga Piala FA melawan Brentford pada Minggu (27/1). Ia tidak bisa mengistirahatkan Frank Lampard dan Ramires lantaran tidak memiliki banyak opsi pemain.

"Saya harus memainkan Frank Lampard dan Ramires setiap saat karena kami memiliki masalah dengan cedera dan skorsing. Selain itu, dua pemain berada di Piala Afrika," tuntas eks manajer Liverpool tersebut.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X