Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Victoria Azarenka Berhasil Raih Gelar Keduanya

By Tulus Muliawan - Sabtu, 26 Januari 2013 | 19:05 WIB
Victoria Azarenka, juara Australia Terbuka 2013.
Michael Dodge/Getty Images
Victoria Azarenka, juara Australia Terbuka 2013.

Petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka, berhasil mempertahankan gelar juara Australia Terbuka yang ia raih pada 2012 lalu. Azarenka berhasil menjuarai turnamen Australia Terbuka 2013 usai menundukkan wakil Cina, Li Na.

Petenis asal Belarusia tersebut mampu memupus harapan Li Na yang ingin menjadi juara untuk pertama kalinya, di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu (26/1). Azarenka memenangi pertandingan dengan skor 4-6, 6-4, dan 6-3.

Azarenka yang menjadi unggulan pertama gagal menunjukkan kualitasnya di awal pertandingan. Li Na yang justru mampu bermain impresif di awal pertandingan. Li Na bahkan mampu mendikte permainan Azarenka dan membuat lawannya nampak kebingungan. Li Na menutup set pertama dengan kemenangan 6-4.

Pada set kedua, Azarenka mulai memperbaiki permainannya. Azarenka bahkan sempat memimpin 3-0. Pada kedudukan 3-2 untuk Azarenka, Li na mengalami cedera angkle dan membuat pertandingan dihentikan sementara karena Li Na mendapat penanganan dari tim medis.

Li Na mampu kembali ke lapangan, tapi Azarenka mampu memanfaatklan cedera Li Na untuk mencuri poin. Azarenka berhasil memenangi set kedua dengan 6-4.

Pada set ketiga, Li Na kembali mengalami cedera. Pergelangan kaki kiri Li Na terkilir saat mencoba mengambalikan bola Azarenka. Meski terus mencoba mengejar, Li Na tetap gagal memenangi pertandingan. Azarenka memastikan gelar juaranya pada skor 6-3.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung. Terutama pada tim saya yang sangat berperan dalam kesuksesan saya ini. Gelar ini sangat luar biasa," ujar Azarenka usai pertandingan.

Sementara itu, final tunggal putra yang mempertemukan Novak Djokovic dan Andy Murray akan digelar pada Minggu (27/1) sore WIB.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X