Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristian Chivu Puji Andrea Stramaccioni

By Syamsul Arif - Sabtu, 26 Januari 2013 | 19:36 WIB
Cristian Chivu
Giuseppe Bellini/Getty Images
Cristian Chivu

Pemain belakang Internazionale, Cristian Chivu, tak segan memuji Andrea Stramaccioni, atas cara kepemimpinan sang pelatih di Giuseppe Meazza. Chivu juga yakin bahwa tim telah menjalani musim 2012/13 dengan baik, mengingat cukup banyak perubahan yang dilakukan klub pada awal musim.

Sampai pekan ke-21 Serie A 2012/13, Internazionale menunjukkan penampilan yang cukup mengagetkan berbagai pihak yang pada awal musim ini memprediksi mereka akan mengalami kesulitan untuk bersaing. Pasalnya, Il Nerazzurri kini menempati peringkat empat klasemen dengan perolehan 38 poin. Mereka bahkan sempat menjadi pesaing serius Juventus dalam perebutan gelar Scudetto, sebelum akhirnya La Beneamata mengalami penurunan performa dan inkonsistensi permainan.

Atas pencapaian tim sampai pertengahan musim ini, Cristian Chivu pun menyatakan bahwa ia cukup puas dengan hal itu, mengingat cukup banyak perubahan yang dilakukan Inter pada awal musim. Ia juga memuji cara yang digunakan pelatih Andrea Stramaccioni untuk memimpin tim.

"Saya sangat dekat dengan Stramaccioni. Dia mungkin memang masih muda, tetapi sangat siap mengemban tugas sebagai pelatih," kata Chivu kepada Inter Channel.

"Dia dapat bergaul dengan semua orang, karena dia berbicara dengan seluruh pemain dan banyak terjadi komunikasi di sana. Skuad selalu mencoba membantu dia dengan pengalaman yang kami miliki."

"Saya juga percaya bahwa kami telah menjalani musim ini dengan baik, mengingat banyak perubahan yang dilakukan klub sejak awal musim. Sekarang merupakan masa-masa sulit dan waktunya untuk melakukan peremajaan skuad. Namun, kami memiliki kemampuan untuk bersaing di semua kompetisi yang diikuti.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X