Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray Siap Berjuang Hadapi Djokovic

By Tulus Muliawan - Sabtu, 26 Januari 2013 | 20:39 WIB
Andy Murray (kiri) saat menjalani latihan bersama pelatihnya, Sabtu (26/1).
Julian Finney/Getty Images
Andy Murray (kiri) saat menjalani latihan bersama pelatihnya, Sabtu (26/1).

Petenis nomor tiga dunia, Andy Murray, menyatakan siap menjalani pertarungan berat ketika berhadapan dengan juara bertahan Australia Terbuka, Novak Djokovic, pada partai final Australia Terbuka 2013, di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (27/1).

Petenis kelahiran Skotlandia tersebut berhasil meraih tiket final usai mengandaskan perlawanan Roger Federer lewat pertarungan lima set yang berlangsung selama waktu empat jam. Murray mengunci kemenangan dengan skor 6-4, 6-7, 6-3, 6-7 dan 6-2.

Berbeda dengan Murray, langkah Djokovic menuju babak final justru terbilang ringan. Unggulan pertama asal Serbia tersebut menyudahi perlawanan David Ferrer hanya dalam tiga set, 6-2, 6-2 dan 6-1.

Meski begitu, Murray tidak merasa khawatir sedikit pun. Ia mengaku siap kembali menjalani pertandingan panjang untuk meladeni permainan Djokovic.

"Setiap kali kami berhadapan, itu menjadi pertandingan yang menguras fisik. Dia juga punya gerakan yang luar biasa, jadi saya harus siap dengan rasa sakit,” pungkas Murray seperti dilansir Sky Sports.

Kedua petenis sudah berjumpa 17 kali di berbagai ajang. Djokovic berhasil meraih sepuluh kemenangan dan sisanya menjadi milik Murray. Salah satu kemenangan Djokovic sendiri dipetik di final Australia Terbuka 2011, di mana ia unggul tiga set langsung 6-4, 6-2 dan 6-3.

“Saya berharap laga final besok akan menjadi pertandingan yang berjalan dengan baik," tambah Murray.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X