Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Kokoh di Puncak Klasemen ISL

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 26 Januari 2013 | 20:18 WIB

2. Dengan hasil ini Mitra Kukar kokoh dipuncak klasemen sementara.

Zulham Zamrun membuka kran gol Mitra Kukar pada menit ke-4. Zamrun mencetak gol dengan tandukan kepalanya setelah memaksimalkan umpan lambung terukur dari Esteban Herrera.

Sriwijaya berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki M. Fahrudin. Fahrudin mampu melepaskan tendangan keras setalah melakukan kerjasama dengan Hilton Moreira. Bola hasil sepakan pemain bernomor lima tersebut tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Mitra Kukar, Syamsidar. Enam menit berselang, Jajang Mulyana membawa Mitra Kukar kembali unggul dengan golnya dari sundulan kepala.

Menit ke-28, Sriwijaya mampu menambah keunggulan. Zamrum berhasil mencetak gol keduanya melalui tendangan terarah ke gawang Sriwijaya. Zulham Zamrum berhasil mencetak hat-trick pada menit ke-39. Membuat Mitra Kukar unggul 4-1 atas Sriwijaya.

Hingga turun minum tiba, kedudukan tidak berubah.

Sriwijaya membuka babak kedua dengan langsung menekan Mitra Kukar. Dua tendangan Tantan dalam durasi 10 menit hampir membuahkan gol. Namun penyeleseiannya masih kurang baik.

Pada paruh babak kedua, Sriwijaya mulai menunjukan kualitasnya sebagai juara bertahan ISL 2012/13. Bokay Edi Foday beberapa kali mampu mengancam gawang Syamsidar. Sementara itu Mitra Kukar tampil kurang ngotot dibandingkan pada babak pertama.

Sriwijaya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86. Mitra Kukar mulai tertekan pada akhir babak kedua. Sriwijaya mampu membuat peluang namun belum bisa menambah gol. Laga berakhir dengan 4-2 untuk Mitra Kukar. Dengan hasil ini Si Naga Mekes tetap berada dipuncak klasemen sementara ISL 2012/13 dengan 12 poin.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X