Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Memang Akan Jual Coutinho dan Alvarez

By Syamsul Arif - Sabtu, 26 Januari 2013 | 22:36 WIB
Philippe Coutinho
Marco Luzzani/Getty Images
Philippe Coutinho

Pelatih Andrea Stramaccioni memberi petunjuk mengenai kemungkinan akan hengkangnya Philippe Coutinho dan Ricky Alvarez pada jendela transfer Januari 2013. Keputusan penjualan kedua pemain itu diyakini merupakan bagian dari rencana mendatangkan Paulinho ke Giuseppe Meazza.

Philippe Coutinho memang terus gencar diberitakan akan hijrah dari Internazionale pada jendela transfer Januari 2013. Southampton dan Liverpool pun telah mengajukan penawaran kepada Inter untuk memboyong Coutinho. Terakhir, The Reds dilaporkan telah hampir dipastikan mendapatkan jasa pemain berusia 20 tahun itu dengan transfer senilai 15 juta Euro. Sementara itu, Ricky Alvarez sesungguhnya berada di daftar teratas pemain yang dijual Inter pada Januari ini, tetapi para klub yang berminat mendatangkan Ricky Alvarez, seperti Porto dan Atletico Madrid, lebih ingin meminjam sang pemain sampai akhir musim 2013.

Rencana Inter untuk menjual Coutinho dan Alvarez ini sebenarnya cukup mengagetkan, karena kedua pemain itu merupakan bagian dari proyek peremajaan skuad yang dimulai pada awal musim 2012/13. Namun, keinginan Il Nerazzurri untuk mendatangkan Paulinho ke Giuseppe Meazza telah membuat pihak klub melakukan segala cara untuk mewujudkan hal itu, walaupun harus mengorbankan pemain masa depan tim. Hal itu diungkapkan Stramaccioni kepada Football Italia.

"Saya telah bertemu Presiden Massimo Moratti dan kami memiliki tujuan yang sama. Yang pasti adalah kami harus meningkatkan kualitas skuad. Saya tidak membutuhkan pemain yang datang dan hanya menambah jumlah pemain. Apabila seorang pemain datang, maka dia harus memiliki kualitas yang superior," kata Strama.

"Pada waktu yang sama, Kami harus siap melakukan penjualan pemain yang sesungguhnya menyakitkan dalam usaha mendatangkan pemain penting yang dapat meningkatkan kualitas tim. Begitu lah saya dan Presiden Moratti melihat hal ini."

"Coutinho dan Ricky? Saya dapat menyebut penjualan mereka adalah kehilangan yang menyakitkan, karena keduanya adalah pemain yang ikut serta dalam memulai proyek baru klub sejak awal musim, begitu juga dengan Wesley Sneijder. Sungguh suatu hal yang menyakitkan ketika saya harus kehilangan para pemain yang telah bekerja bersama-sama sejak lama."

"Saya dapat melepaskan pemain ke klub lain, asalkan pemain yang datang mampu membantu skuad. Paulinho? Saya tidak akan mengomentari nama itu sebelum jendela transfer ditutup."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X