Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prediksi Cedera Casillas Meleset Jadi Tiga Bulan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 Januari 2013 | 22:52 WIB
Iker Casillas, absen 12 pekan.
Denis Doyle/Getty Images
Iker Casillas, absen 12 pekan.

Penjaga gawang utama Real Madrid, Iker Casillas, yang mendapat cedera serius pada ibu jari tangan kirinya semula diperkirakan akan absen selama enam pekan, namun setelah menjalani operasi di Amerika Serikat, sang dokter yang menanganinya, Dr. Miguel del Cerro, mengatakan bahwa sang pemain akan absen selama 12 pekan.

"Saya sebenarnya tidak suka untuk menyebutkan kapan ia akan kembali bermain, semua tergantung dengan cepat atau lambat proses penyembuhannya. Namun setelah melihat kerusakan yang terjadi, saya memprediksi bahwa ia akan absen semala 12 pekan," tutur dokter yang menangani operasi Casillas kepada Football-Espana.

"Segala sesuatu yang baik telah saya lakukan. Saya telah mengurangi bagian yang rusak pada jarinya dan telah menancapkan dua skrup sepanjang 17mm x 2mm untuk merekonstruksi sendi yang sempurna," lanjutnya.

Iker Casillas yang merupakan kapten tim Real Madrid, merupakan sosok penting pertahanan El Real. Cedera yang dialami Casillas ini ia dapat saat melakoni leg kedua perempat final Copa del Rey antara Real Madrid kontra Valencia, Kamis (24/1).

Casillas dikabarkan telah melakukan operasi pada Jum'at (25/1), agar keretakan yang terjadi pada tulang jadinya tidak mengalami keretakan yang berkelanjutan. Setelah menjalani operasi ini prediksi tim medis Madrid ini pun berubah.

Atas cedera ini, dengan kata lain ia akan absen dalam tiga laga El Clasico kontra Barcelona (31/1, 27/2, 3/3) yang akan dijalani timnya, serta dua leg pertandingan 16 besar liga champion menghadapi Manchester United (14/2 dan 6/3).


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X