Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Theo Walcott Menangkan Arsenal Atas Brighton

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 Januari 2013 | 23:52 WIB
Theo Walcott, rayakan gol kemenangan tim yang ia cetak.
Mike Hewitt/Getty Images
Theo Walcott, rayakan gol kemenangan tim yang ia cetak.

2. Pertandingan yang digelar di The American Express Comunity Stadium kandang Brighton berlangsung menarik dan saling menekan.

Arsenal yang datang sebagai tim tamu berhasil mencetak gol pertama pada pertandingan itu melalui tendangan jarak jauh terukur  Olivier Giroud ke pojok kanan gawang Brighton yang dikawal oleh Casper Ankergrenpada menit ke-17. Brighton sempat menyamakan kedudukan melalui sontekan bola muntah oleh José Leonardo Ulloa pada menit ke-31, namun dianulir oleh wasit Michael Oliver karena telah berada pada posisi offside.

Namun sesaat setelah gol yang dianulir tersebut Brighton akhirnya benar-benar berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Ashley Barnes pada menit ke-34 memanfaatkan sepak pojok. Hasil ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arsenal kembali berhasil unggul pada menit ke-57 lagi-lagi melalui Giroud memanfaatkan umpan lambung Vassiriki Abou Diaby. Namun Brighton tampaknya tidak mau begitu saja dipermalukan Arsenal di kandang sendiri dan berhasil kembali menyamakan kedudukan melalui sundulan José Ulloa pada menit ke-62.

Keadaan ini memaksa manajer Arsenal, Arsene Wenger, untuk menurunkan beberapa pemain intinya seperti Kieran Gibbs, Theo Walcott dan Alex Chamberlain. Walcott yang masuk menggantikan Tomas Rosický pada menit ke-68 berhasil memanfaatkan bola hasil tinjuan kiper Ankergren untuk menceploskannya ke gawang Brighton pada menit ke-85.

Dengan hasil ini Arsenal dapat melenggang ke babak berikutnya untuk menghadapi tim-tim lain yang juga berhasil lolos pada ronde keempat.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X