Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanksi Mungkin Dijatuhkan pada Stevie Bonsapia

By Frengky Aruan - Minggu, 27 Januari 2013 | 16:02 WIB

Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya mengatakan bahwa keputusan klub terkait pemanggilan pemain ke timnas, masih belum berubah. Persipura masih tetap pada pendirian yakni belum mau melepas pemainnya ke timnas Indonesia yang dikelola PSSI.

Pernyataan ini dikeluarkan La Siya sekaligus untuk menanggapi kabar sebelumnya, yang menyebut bahwa Stevie Bonsapia bergabung ke timnas. Sebagaimana disampaikan oleh Manajer Timnas, Mesak Manibor, Stevie sendiri sudah bergabung sejak, Sabtu (26/1) kemarin.

"Jadi, keputusan klub sudah jelas. Kalau ada pemain yang tidak menaatinya, pemain itu juga sudah tahu apa yang akan terjadi," terang La siya dalam pesan singkat kepada Bolanews, Minggu (27/1).

Persipura selama ini memang belum mau melepas delapan pemainnya: Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Emmanuel Wanggai, Boas Solossa, Ian Luis Kabes, Lukas Mandowen, dan Ricardo Salampessy, dan Ortizan Solossa, ke timnas. Berdasarkan surat tertanggal 2 Januari 2013 yang dikirimkan ke PSSI, paling tidak ada beberapa alasan yang membuat Persipura enggan melepas pemainnya.

Yang pertama misalnya, status terhukum dan ilegal yang diberikan PSSI ke Persipura. Sementara lainnya, yakni lantaran PSSI belum menjalankan keputusan Badan Arbitrase Internasional (CAS), di mana induk sepa bola Indonesia itu harus membayar denda sebesar CHF 8.346 atau sekitar 84 juta rupiah.

Sementara itu, menanggapi kabar bergabungnya Stevie Bonsapia, manajer Persipura, Rudy Maswi, belum dapat bicara banyak lantaran belum mengetahui kondisi sebenarnya di tim. Apabila benar, Rudy tak menampik bahwa manajemen bisa saja menjatuhkan sanksi kepada Stevie Bonsapia.

"Saya masih di Merauke. Saya belum dapat informasi dari Jayapura, termasuk soal Stevie yang sudah tiga hari tak ada dan dikabarkan ke timnas. Tentu kami akan membahas hal itu, setelah benar-benar melihat Stevie latihan. Kalau memang melanggar keputusan klub, bisa saja," jelas Rudy Maswi.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X