Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol El Shaarawy Bawa Milan Naik ke Peringkat Lima

By Okie Prabhowo - Minggu, 27 Januari 2013 | 23:16 WIB
Stephan El Shaarawy, rayakan gol bersama pemain AC Milan yang lain.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Stephan El Shaarawy, rayakan gol bersama pemain AC Milan yang lain.

0 atas Atalanta pada pekan ke-22 Serie A, Minggu (27/1) WIB.

Pada 15 menit babak pertama berlangsung tuan rumah, Atalanta, beberapa kali menekan pertahanan AC Milan. Ini membuat kiper Christian Abbiati jatuh bangun menghalau serangan German Denis, dkk. Namun Milan bukan tanpa peluang. Kevin-Prince Boateng mencoba menendang bola dari jarak jauh tetapi belum dapat mengubah keadaan skor.

Pada menit ke-29 Milan baru dapat menunjukkan ketangguhannya. Berawal dari umpan Riccardo Montolivo kepada M'Baye Niang, lalu Niang meneruskannya kepada Stephan El Shaarawy. Pemain tim nasional Italia ini langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti meski mendapat kawalan dari pemain Atalanta. Dengan cepat ia melesakkan bola ke dalam gawang. Milan unggul sementara 1-0 atas Atalanta.

Cristian Raimondi, yang masuk menggantikan Michele Ferri, menanduk bola ke arah gawang Milan. Akan tetapi masih dapat diamankan Abbiati. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Milan.

Atalanta yang mencoba untuk menyamakan skor pada babak kedua justru mendapatkan bencana setelah Davide Brivio diganjar kartu kuning kedua. Brivio lalu meninggalkan lapangan pertandingan. Milan unggul jumlah pemain kini.

Meski memiliki kelebihan jumlah pemain tetapi tidak dapat membuat Milan menambah argo golnya. Hingga babak kedua berakhir skor masih sama 1-0 untuk kemenangan tim tamu, AC Milan, atas Atalanta.  Dengan hasil ini juga membuat I Rossoneri merangkak naik ke posisi lima. Raihan tersebut juga didukung laga lain di mana Fiorentina kalah dari Catania 1-2 dan AS Roma bermain imbang 3-3 dengan Bologna.

Susunan pemain:

Atalanta: Consigli; Ferri (Raimondi 24'), Stendardo, Canini, Brivio; Carmona, Cigarini (Budan 80'), Biondini, Bonaventura; Parra; Denis (Matheu 61')

AC Milan: Abbiati; Abate, Mexes, Zapata, Constant; Flamini, Montolivo, Boateng; Niang (Traore 89'), Pazzini, El Shaarawy (Robinho 85')


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X