Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kroos Banyak Berterima Kasih Kepada Heynckes

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 28 Januari 2013 | 20:12 WIB
Kroos dan Heynckes saat masih bekerjea sama di Leverkusen
Getty Images
Kroos dan Heynckes saat masih bekerjea sama di Leverkusen

dasar di karier sepak bolanya. Kroos sempat dibuang beberapa tahun lalu ke klub rival, Bayer Leverkusen, namun kini sudah menjadi andalan lini tengah Bayern Muenchen.

Heynckes pertama kali bekerja dengan pemain berusia 23 tahun tersebut di Bayer Leverkusen pada empat tahun yang lalu. Kroos menghabiskan 18 bulan dengan status pinjaman di Leverkusen yang saat itu ditangani oleh Jupp Heynckes. Kemudian mereka bersatu kembali di Allianz Arena pada 2011.

Kroos awalnya berjuang untuk membangun dirinya di Muenchen setelah kembali dari BayArena, tapi Heynckes menjadi motivasinya untuk terus berkembang menjadi yang terbaik dan berhasil menembus masuk dalam tim utama Raksaasa Jerman tersebut.

“Heynckes adalah pelatih yang memberi saya kesempatan untuk bermain di Bundesliga. Itu sebabnya saya sedih ketika ia pensiun,” katanya kepada wartawan.

“Saya akan selalu berterima kasih kepadanya. Tanpanya, saya tidak akan menjadi pesepakbola seperti sekarang ini. Ini semua berkat ajarannya.”

Bahkan legenda Borussia Monchengladbach, Gunter Netzer, baru-baru ini mengklaim Kroos sebagai pemain yang memiliki potensi besar untuk menjadi pesepakbola kelas dunia dalam beberapa tahun ke depan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X