Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Pirlo Ungkap Alasan Mengapa Pilih Juventus

By Syamsul Arif - Senin, 28 Januari 2013 | 20:18 WIB
Andrea Pirlo (kanan)
Vittorio Zunino Celotto/Getty Images
Andrea Pirlo (kanan)

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, mengungkapkan alasan dibalik keputusan memilih Il BIanconeri sebagai klub baru yang akan dibela setelah kontraknya di AC Milan berakhir pada akhir musim 2010/11. Pirlo juga menyebutkan harapan atas pencapaian La Vecchia Signora pada musim 2012/13.

Andrea Pirlo datang ke Juventus Stadium dengan status pemain bebas transfer pada awal musim 2011/12. Ia sesungguhnya juga mendapat penawararan untuk kembali bermain di Internazionale, atau mencoba tantangan baru di Liga Spanyol. Namun, pemain berusia 33 tahun itu memilih Juventus sebagai pelabuhan karier selanjutnya. Pada musim debutnya di Il Bianconeri, mantan pemain Inter dan AC Milan ini pun menjadi tokoh penting dalam usaha La Vecchia Signora meraih Scudetto Serie A 2011/12.

Pirlo pun mengungkapkan alasan dibalik keputusan memilih Juventus.

"Ketika itu, saya sedang mencari emosi baru dalam karier dan menemukan hal itu di Juventus," kata Pirlo ketika memberi kata sambutan setelah mendapat penghargaan Pemain Terbaik di Gran Gala del Calcio 2012.

"Saya yakin dengan kemampuan Il Bianconeri dan masih tetap seperti itu hingga sekarang."

"Kini kami harus kembali memenangi Scudetto dan tentu saja menjadi yang kompetitif di kompetisi Eropa."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X