Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI akan Pertegas Sanksi untuk Pemain dan Klub

By Muhammad Murfi Aji - Senin, 28 Januari 2013 | 21:04 WIB

Dalam rapat Komite Eksekutif PSSI, Senin (28/1) Sekjen PSSI, Halim Mahfudz mengatakan akan mempertegas sanksi yang diberikan PSSI kepada 22 pemain dan 42 klub. PSSI mengatakan akan memecat klub dari keanggotaan PSSI bila menolak untuk berada di bawah yurisdiksi PSSI.

"Rapat komite eksekutif mempertegas hukuman yang dijatuhkan oleh komite disiplin, atas para pemain yang menolak bergabung ke timnas. Memperkuat hukuman atas klub-klub yang menolak untuk bergabung di bawah yurisdiksi PSSI," ujar Sekjen PSSI, Halim Mahfudz di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (28/1).

Berkaitan dengan hukuman untuk klub dan pemain, Finathya Rudi dari Divisi Legal PSSI mengatakan PSSI akan memberikan sanksi seperti yang dijatuhkan oleh komisi disiplin. 22 pemain yang menolak memperkuat timnas akan dijatuhi sanksi dengan larangan bermain dan denda seperti yang sudah ditentukan.

Rudi menambahkan untuk 42 klub yang menolak bergabung di bawah yurisdiksi PSSI, bisa mendapatkan hukuman pemecatan dari keanggotaan PSSI.

"Dalam rapat itu juga membahas tentang klub-klub yang menolak bergabung di bawah yurisdiksi PSSI. Hukuman yang dijatuhkan dalam skorsing tersebut, bisa berupa usulan pemecatan dari anggota PSSI, sanksi ini akan diperkuat di kongres" Rudi Finathya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X