Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ghana dan Mali Melenggang ke Perempat Final

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 29 Januari 2013 | 04:46 WIB
Ghana vs Niger
Getty Images
Ghana vs Niger

0 atas Niger. Sedangkan Mali tetap lolos meski pada laga pamungkas ditahan imbang Kongo 1-1, (28/1/2013).

Ghana, yang pada dua laga sebelumnya ditahan imbang 2-2 oleh Kongo dan menang tipis 1-0 dari Mali, akhirnya tampil beringas pada laga terakhir Grup B. Bermain di Stadion Nelson Mandela Bay, gol dari Asamoah Gyan pad amenit ke-6, Christian Twasam Atsu menit ke-23 dan John Boyne menoit ke-49 memastikan tim berjuluk The Black Stars ini melaju sebagai juara grup.

Pada laga lain, Mali berhasil mementahkan harapan Kongo untuk lolos mendampingi Ghana setelah keduanya cuma bermain imbang 1-1 pada laga di Stadion Moses Mabhida, (28/1). Berkat hasil ini, Mali berhak lolos sebagai runner-up dengan keungulan satu poin dari Kongo.

Kongo sendiri sejatinya mampu unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Dieumerci Mbokani Bezua saat laga baru berjalan tiga menit. Namun, berselang sebelas menit kemudian, Mali langsung membalas melalui Mamadou Samassa usai mengkonversi umpan matang Adama Tamboura. Kedua tim pun menutup laga dengan skor 1-1.

Hasil ini membawa Ghana menantang Cape Verde yang lolos sebagai runner-up Grup A sehari sebelumnya. Sedangkan Mali akan menghadpai tuan rumah, Afrika Selatan. Kedua laga akan digelar pada 2 Februari mendatang.

Laporan Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X