Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Arsenal Saling Bentrok

By Ade Jayadireja - Selasa, 29 Januari 2013 | 10:20 WIB

Sebuah spanduk besar yang bertuliskan kecaman untuk pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memicu perkelahian antarpendukung Arsenal di Stadion American Express, Sabtu (26/1/2013). Saat itu Arsenal sedang berlaga melawan Brighton di babak IV Piala FA.

Spanduk bertuliskan "Arsene, Terima kasih atas jasa-jasamu selama ini. Tapi sekarang waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal" itu diusung oleh sekitar sebelas penonton yang berdiri di tribun.

Rupanya tidak semua penonton menyukai pesan di spanduk itu. Mereka menyuruh fans yang membentangkan spanduk tersebut untuk segera melipatnya dan berkonsentrasi menyaksikan pertandingan. Apalagi The Gunners saat itu masih bermain imbang dengan Brighton di laga berkesudahan 3-2 untuk kemenangan The Gunners tersebut.

Beberapa saksi mata menyebut mereka adu jotos sebelum akhirnya fans yang membentangkan spanduk diusir ke luar stadion American Express. Sebenarnya, itu bukan pertama kalinya spanduk yang ditujukan kepada Wenger tersebut dibentangkan.

Pada laga melawan Reading di Piala Liga, spanduk itu juga pernah dibentangkan beberapa suporter yang sudah tidak menyukai keberadaan sang profesor di Stadion Emirates. Kabar terbaru menyebutkan, Wenger memang berencana hengkang, dan ia ramai disebutkan akan bergabung dengan Real Madrid.

Menurut Insidespanishfootball, Presiden Klub Real Madrid, Florentino Perez, telah mengatakan bahwa manajer Arsenal, Arsene Wenger merupakan calon terbaik yang ia inginkan untuk mengganti Jose Mourinho yang terus diisukan oleh media akan meninggalkan klub pada akhir musim 2012/13.

Florentino Perez mengatakan bahwa gaji Arsene Wenger sebesar tujuh juta pound per musim di Arsenal tidak menjadi masalah bagi klubnya. Ia sangat menginginkan Wenger untuk dapat membangun skuat impiannya di Madrid dan dapat berjalan lebih harmonis ketimbang di Arsenal.

Laporan Tribunnews/Deny Budiman


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X