Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Hiasi Indonesia 13-14 Juli 2013

By Frengky Aruan - Selasa, 29 Januari 2013 | 12:26 WIB
Theo Walcott akan datang ke Indonesia Juli 2013
Clive Mason/Getty Images
Theo Walcott akan datang ke Indonesia Juli 2013

Pro Sports and Entertaiment, Raja Sapta Oktohari, selaku promotor, telah memastikan bahwa klub berjuluk Gudang Peluru akan mengunjungi Jakarta, 13-14 Juli 2013.

Selama di tanah air, Arsenal akan melakoni sejumlah agenda. Yang utama yakni pertandingan persahabatan melawan Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Selain itu, mereka juga akan melakukan sejumlah agenda lain di luar pertandingan seperti mengunjungi sekolah dan tempat budaya di Jakarta.

Kedatangan Arsenal ke Indonesia ini sendiri akan terasa spesial. Pasalnya, London Merah akan datang dengan pemain yang memperkuat tim inti, seperti Theo Walcott, Lukas Podolski, dan Mikel Arteta. Tak ketinggalan, mereka juga akan hadir bersama sang nahkoda, Arsene Wenger.

"Kami semua di Arsenaal, mulai dari pemain, pelatih Arsene Wenger dan seluruh staff pendukung sangat menantikan kunjungan ke Indonesia. Kami tahu bahwa Arsenal punya dukungan fantastis di Indonesia dan kami semua sangat ingin membawa klub lebih dekat dengan para fans yang loyal serta turut mempelajari tentang kekayaan budaya dan sejarah," ujar Tom Fox.

Pada 1982, Arsenal sendiri pernah ke Indonesia. Dalam kunjungan ke Indonesia, Arsenal melakoni beberapa laga di antaranya melawan Niac Mitra. Sayang, dalam pertandingan itu Arsenal takluk 0-2. Kekalahan Arsenal ini sendiri menutup perjalanan tour mereka di Indonesia. Sebagaimana dilaporkan, The Gunners sebelumnya memetik kemenangan 3-0 atas PSMS plus di Medan dan 5-0 atas PSSI Selection di Senayan.

Untuk kedatangan Arsenal dalam tur bertajuk RCTI Arsenal Tour 2013-Indonesia, kali ini, dipastikan akan menjadi lengkap. RCTI sebagai sponsor dan official broadcaster juga akan ikut menyiapkan sejumlah kegiatan untuk mendukung sekaligus menyambut kedatangan Arsenal dengan melibatkan suporter Gooners Indonesia.

"Rangkaian program on air dan off air juga telah dipersiapkan dengan beragam hadiah. Salah satu hadiahnya adalah pergi ke Inggris mwngunjungi Emirates Stadium di London dan mengikuti aktivitas tim Arsenal," jelas Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X