Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Ballack Layak Dapat Penghormatan

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 29 Januari 2013 | 12:47 WIB
Michael Ballack
Guenter Schiffmann/Getty Images
Michael Ballack

Michael Ballack dapat dikatakan sebagai legenda sepak bola Jerman dan dunia. Dia memukau sejak kemunculannya bersama klub Chemnitz pada 1995. Menurut Bastian Schweinsteiger, Ballack layak untuk mendapatkan pertandingan penghormatan.

Ballack memutuskan untung pensiun pada musim panas lalu. Mantan kapten tim nasional Jerman itu menutup kariernya dengan pahit setelah tak mendapat banyak kesempatan di Bayern Leverkusen. Menurut Schweinsteiger, Ballack layak mendapat pertandingan penghormatan atas jasanya bagi timnas.

"Ballack adalah salah satu pemain terbaik yang pernah kami miliki. Sayangnya banyak orang berpikir bahwa dia belum pernah benar-benar meraih gelar internasional," kata Schweinsteiger dilansir Fox Sport Asia.

Dalam kariernya, Ballack memang kerap kali mengisi posisi runner up. Dia belum pernah memenangi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champion bersama Bayern Leverkusen. Begitu juga pada Euro 2008 di Jerman, mereka kalah dari Spanyol dan saat berkostum Chelsea, Ballack gagal di final Liga Champion.

"Sayangnya dia tida mendapat banyak trofi. Jika Ballack mengundang saya dalam sebuah pertandingan, maka saya akan senang."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X